Wisuda Tahfidz, Menanamkan Al-Qur'an di Hati Generasi Milenial

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Yayasan RA IT AL-Yaman Lubuksikaping mengelar Wisuda Tahfidz Juz 'Amma (Juz 30) sebanyak 43 santri dalam rangka tutup ajaran tahun 2018/2019, di Aula Hotel Arumas Lubuksikaping, Sabtu, (16/03/2019).

Wisuda uji publik hafalan di tes langsung oleh Ustd. H. Syafrizal yang juga Dosen STAI dan Yappas Lubuksikaping, sebagai motivasi bagi siswa, yang dapat menyambung atau menjawab ayat lansung di beri bonus Rp.100.000 dalam setiap pertanyaan.

Ustd. Syafrizal dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat kepada para santri yang berhasil melewati proses menghafal Al-Qur’an Tahfidz Juz 'Amma (Juz 30) dengan semangat dan kesabaran yang tinggi.

“Dengan selesainya Wisuda Tahfidz Juz Amma (Juz 30) ini tentunya membuat bangga para orang tua, guru dan kita semua,” ujarnya.

Syafrizal mengatakan, pendidikan umum yang dikolaborasikan dengan pendidikan Al-Qur’an adalah salah satu pendidikan yang tepat. Dikarenakan pengenalan Al-Qur'an secara dini terhadap anak-anak akan membawa dampak positif dalam kehidupan mereka nantinya.

"Wisuda Tahfidz Juz Amma (Juz 30) angkatan ke II pada RA IT AL Yaman Lubuksikaping ini merupakan langkah strategis, agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi qur’ani yang sholeh dan sholehah, berakhlak mulia, berprestasi gemilang. Insya Allah akan menjadi pemimpin peradaban di masa yang akan datang,” katanya.

 Ketua Dewan Pembina Yayasan, Dani Ismaya juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ayah Bunda dan masyarakat Lubuksikaping yang telah mempercayakan anak-anaknya di didik di RA IT Al-yaman ini. "Dengan Wisuda Tahfizh, semoga jadi generasi Qur'ani yang menjadi cahaya bagi Negeri ini," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah, RA IT AL-Yaman Lubuksikaping, Helmi Handayani mengatakan, Pendidikan di RA IT AL Yaman ini merupakan penggabungan pola pendidikan umum dan pendidikan yang berbasis agama.

"Pada RA IT AL Yaman ini, pembelajaran Al-Qur'an memang sangat ditekankan. Kita menargetkan anak-anak yang tamat dari sini, hafal Tahfidz Juz 'Amma ( Juz 30 )," tutur Helmi.

Menurut Helmi, jumlah santri RA IT Al Yaman 126 orang, tamat tahun ini sebanyak 90 orang. "Santri yang Wisuda tahfizh angkatan ke II tahun ini sebanyak 43 orang. Untuk kategori 25 surat sebanyak 12 santri/santriwati, Kategori 20 surat sebanyak 9 santri, dan Kategori 15 surat sebanyak 22 santri," terangnya. 

Kata dia lagi, adapun rangkaian tutup tahun ajaran RA IT Al Yaman kali ini adalah, seminar Parenting oleh Pak Irwan Prayitno dan Ibu Nevi Zuairina pada tanggal 23 Februari 2019 lalu dengan tema "Menanamkan Al-Quran di hati generasi milenial. Selanjutnya, Wisuda tahfizh, serta Out bond yang Insya Allah dilaksanakan tanggal 27 April 2019 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Dedi Wandra, Kapolsek Lubuksikaping Iptu Fion Joni Hayes, jajaran guru RA IT Al Yaman, para santri dan orang tua santri. 

Editor: Anto.

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita