OSN Sekolah Dasar, Ciptakan Generasi Kompetitif, Berkarakter dan Adiktif Terhadap Perubahan

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman mengadakan Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) sekolah dasar (SD) tingkat Kabupaten Pasaman di SDN 19 Ambacang Anggang, Rabu (13/3/2019)

Olimpide tersebut diikuti oleh seluruh pelajar perwakilan Sekolah Dasar dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Pasaman yang telah diseleksi sebelumnya dari masing masing sekolah.

"Peserta lomba ada 72 siswa, setiap kecamatan dari SD mengirim perwakilan sebanyak 6 pelajar," kata Kadisdikbud Pasaman, Ashari, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Ahdi Susanto kepada Indonesiasatu.co.id, Rabu (13/03/2019)

Dikatakan Ahdi, dalam OSN jenjang SD ini para peserta dibagi 2 cabang yang di perlombakan yaitu Olimpiade bidang Matematika dan bidang IPA.

"Dengan perlombaan ini diharapkan bisa menciptakan generasi yang kompetitif dan berkarakter serta adiktif terhadap perubahan sejak dini," katanya.

Ia juga mengingatkan agar para peserta dan panitia agar menjunjung tinggi sportivitas dan menghilangkan praktek Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN)

Lanjut Ahdi Susanto, Para peserta jangan semata-mata berlomba untuk mendapatkan juara, bagi para juri agar bisa obyektif dalam melakukan penilaian jangan menilai berdarkan kekeluargaan dan hubungan dekat.

"Hasilnya nanti benar-benar yang bermental juara yang menang sehingga bisa mewakili kabupaten Pasaman di tingkat Provinsi,"tutupnya mengakhiri. (Anto).

  • Whatsapp

Berita Terkait

* Belum ada berita terpopuler.

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita