Kabupaten Bima Kembali Gelar Pacuan Kuda Tradisional

INDONESIASATU.CO.ID:

BIMA - Kabupaten bima kembali menggelar lomba pacuan kuda tradisional di bulan Juli 2019 ini di arena pacuan kuda Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Sabtu (6/70).

Event pacuan kuda ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bima ke-379 dan HUT Bhayangkara yang ke-73, serta tiga tahun kepemimpinan Bupati bima dan Wakil Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE dan Drs.H.Dahlan M.noor yang dilabel sebagai Kapolda NTB CUP.

Lomba ini diikuti oleh kuda-kuda pacu yang terkenal dari seluruh pulau sumbawa,pulau lombok dan juga dari pulau sumba dengan memperlombakan 14 kelas.Kelas-kelas yang dilombakan terdiri dari kelas TK, OA, OB, Tunas Harapan A, Tunas Harapan B, Tunas A, Tunas B, Tunas C, Dewasa A, Dewasa B, Dewasa C, Dewasa E, dan Dewasa F,( Klas Eksebisi), serta memperlombakan 6 (enam) kategori kejuaraan umum. Panitia pada event kali ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Polres Kabupaten Bima, dan Pordasi Kabupaten Bima, yang dikomandani oleh Kapolres Kabupaten Bima AKBP Bagus S.Wibowo.S.I.K.

"Lomba pacuan kuda tradisional ini memperebutkan hadiah berupa 13 unit sepeda motor, 21 ekor sapi, 20 unit kulkas dua pintu serta 66 unit kulkas 1 pintu, yang jelas perlombaan pacuan kuda kali ini akan dilaksanakan sebaik mungkin dan dikemas se-menarik mungkin sehingga memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi para wisatawan, para penggemar pacua kuda, para peternak kuda, pedagang kaki lima, para pengrajin perlengkapan kuda pacu serta masyarakat umum," ujar Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti putri,SE.

"Event pacuan kuda ini diharapkan menumbuh kembangkan ekonomi kreatif msmayarakat kabupaten bima serta pelestarian budaya dalam rangka menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten bima,yang berakhir bermuara pada peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat pada sektor yang mendukun pariwisata," harap Bupati (M.Amin)

  • Whatsapp

Index Berita