Gus Syifak: Ada Lima Perkara Wasiat Masyayikh Bahrul Ulum

INDONESIASATU.CO.ID:

MOJOKERTO - Himpunan santri Mojopahit (HISMA) mengelar pengajian umum dan halal bihalal di Dusun sasap Desa Modongan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

Menurut Pengurus Yayasan Pesantren Bahrul Ulum KH Syafik Malik mengatakan beberapa tahun terkahir ini dari pengurus yayasan Pondok Pesantren Bahrul ulum merencanakan program bagaimana mestinya. 

"Pondok pesantren Bahrul ulum tidak bisa lepas dengan peran alumni begitu juga dengan sebaliknya. Dengan berkat para alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum begitu banyak santrinya dan asramanya" ujar Kiai Syifak, saat memberikan sambutan Halal Bihalal, Sabtu (15/06) 

Lebih lanjut, Pondok Pesantren Bahrul Ulum sudah beda dengan tahun ketika kalian pondok begitu banyak asrama yang ada di naungan Pesantren Bahrul Ulum semua berkat para alumni. 

Ia menyebutnya ada lima perkara masia yang kita ajarkan ke para santri dan alumni apa saja lima perkara itu. 

Pertama sholat para alumni jangan sampai tidak sholat atau jamaah sebagaimana mestinya kita melaksanakan ketika di Pesantren sejak dahulu. 

Kedua jangan lupa baca Al Quran ini sangat penting bagi santri maupun alumni kita sebagai santri harus mencontohkan pada masyarakat bahwa alumni Bahrul Ulum masih mengamalkan wasiah para masyayikh 

Ketiga mengamalkan ilmu sebagai alumni ini jangan sampai ketika sudah berada di rumah tidak mengamalkan ilmu yang sudah di dapat di pesantren. 

Keempat merawat Nahdhatul Ulama sebagai alumni jangan sampai tidak ikut Nahdatul Ulama sebagai jam'iyyah Nahdhatul Ulama pelopornya yakni KH Abdul Wahab Hasbullah sebagai santri mbah Wahab harus merawat Nahdhatul Ulama. Sebagai santri

Kelima Jangan lupa mengistiqomahkan amalan amalan KH Abdul Wahab Hasbullah insyaallah akan membuahkan hasil yang bermanfaat. Kita belum merasakan itu tetapi suatu saat nanti akan merasakan. 

"Itu lima perkara itu masia Bahrul Ulum kami juga sebagai pengurus Yayasan hanya bisa berdakwakan pada amalan amalan masyayikh Bahrul Ulum" tandas Kiai Syifak. (Choirurrojikin/kla)

  • Whatsapp

Index Berita