Cari Keadilan, Baiq Nuril Terbang ke Jakarta Temui Menteri Yasonna

INDONESIASATU.CO.ID:

MATARAM - Baiq Nuril yang PK-nya ditolak Mahkamah Agung,belum putus asa mencari keadilan. Bersama Tim advokat dari Mataram, NTb, Baiq Nuril terbang kejakarta hari ini.

Baiq Nuril agendakan akan berkunjung ke Kantor kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan bertemu Menteri Yasonna Laoly terkait upaya amnesti.

"Saya berharap mudah-mudahan, seandainya beliau berkenan bertemu dengan saya, saya ingin mengajuhkan permohonan amnesti", ujar Baiq Nuril saat akan bertolak dari bandara Internasional Lombok, Senin (8-7-2019).

Upaya peninjauan kembali (PK) yang sebelumnya diajukan Baiq Nuril telah ditolak Mahkamah Agung (MA).Putusan Hakim MA tetap menghukum Baiq Nuril selama 6 bulan penjara dan denda Rp 500 juta dengan subsider 3 bulan.

Berdasarkan putusan MA itu, Baiq Nuril ingin bertemu dan berkonsultasi langsung dengan menkumham. Sebab sebelumnya, Presiden Jokowi juga menyatakan memberikan ruang kepada Baiq Nuril untuk mengajuhkan upaya amnesti.

Baiq Nuril menemui menkumham juga tujuannya adalah ingin mencurahkan isi hatinya agar bisa bebas dari masalah hukum yang telah lama membelitnya.

"Ingin menyampaikan keluh kesah saya yang selama ini sudah sangat panjang sekali pengalaman prosesnya sehingga sampai saat ini.Saya ingin mencurahkan isi hati saya. Isi hati seoarang anak kepada seorang bapak.ungkapnya.

Baiq Nuril diagendakan bertemu dengan Menteri Yasonna Laoly pada senin (8/7) sore nanti pukul 16.00 WIB dan bertempat di kementerian Hukum dan HAM.

Jurnalis: M.Amin

  • Whatsapp

Index Berita